Home / Blog / Teknologi / Inilah yang membuat Aplikasi di Indonesia kurang diminati ~ DukunMaya

Inilah yang membuat Aplikasi di Indonesia kurang diminati ~ DukunMaya

Dua faktor ini kerap diabaikan pengembang aplikasi

DUKUNMAYA.COM, Berita terbaru, Berita terupdate, Berita terunik, politik, berita dunia, foto, video, ulasan teknologi, sehat, ilmu, alam dan berita hiburan, ilustrasi apliaksi mobile, diminati diindonesia
Ilustrasi Aplikasi Mobile

DukunMaya | Dean of School of Komputer Science, Binus University, Fredy Purnomo, menyampaikan pengembang penerapan di Indonesia dinilai tetap kurang dalam memperhatikan perihal security (keamanan) & skalabilitas. Padahal, dua perihal itu, kata dirinya, yaitu factor yg teramat fundamental dalam pengembangan suatu penerapan.

“Kalau aku saksikan ya, pengembang penerapan di Indonesia itu tetap kurang dalam perihal security-nya. Yg mutlak kita dapat untuk, keren, habis itu telah. Yg ke-2 itu, yaitu masalah skalabilitas,” terangnya saat ditemui disela-sela program Mobile Developers Gathering (MDG) di Binus University, Jakarta, Sabtu (23/1).

“Skalabilitas ini misalnya kadang-kadang kita berpikir menciptakan penerapan cuma utk dipakai 1000 orang. Namun disaat aplikasinya itu booming, konsisten dipakai oleh satu juta orang, tiba-tiba server-nya down atau ada perlambatan kecepatan penerapan. Nah ini, yg imbasnya lantaran lambat, orang gak ingin gunakan,” lanjutnya.

Ia pula menuturkan, sebenarnya dalam ranah teori, diwaktu membuat rancangan suatu penerapan telah harusnya perhitungkan bermacam macam macam factor lebih-lebih dulu, tidak sebatas dari segi ekonomi saja. Dgn pertimbangan itu, di harapkan dapat meminimalisir kejadian-kejadian yg tidak diiinginkan ke depannya. Contohnya saja, Dirinya mencontohkan penerapan Go-Jek yg sekian banyak kala dulu teridentifikasi celah keamanan data costumer yg dapat saja dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

“Misalnya saja waktu ada penerapan yg bocor seperti kasus Go-Jek. Namun, bila kita menciptakan penerapan telah lebih-lebih dulu pertimbangkan sudut security mestinya dapat lebih baik. Masalahnya, memperbaiki satu buah penerapan, tingkat kesulitannya lebih tinggi daripada membuat rancangan awal,” terang dirinya.

Walaupun demikian, beliau serta mendalami kecenderungan munculnya penerapan di Indonesia yg paling sering mendewakan segi ekonominya ketimbang dua hal itu. Sesudah launching, barulah dua faktor yg fundamental itu dengan cara bertahap dilakukan.

“Tapi kita serta gak menyalahkan, di Indonesia itu terkadang masalahnya cepet-cepetan masuk ke pasar dahulu. Sangat Sering itu yg mutlak launching lalu. Soal security & skalabilitas sanggup sambil berlangsung,” ungkapnya. (DM)
Berita terbaru dan terupdate serta analisis dari DUKUNMAYA.COM
Sebagai situs terpercaya Indonesia dalam kategori:
1. Judi Online Terpercaya
2. Berita Terbaru
3. Berita TerUpdate

About DukunMaya

Check Also

Belakang Driver, Mobil Sport, DUKUNMAYA.COM, Berita terbaru, Berita terupdate, Berita terunik, politik, berita dunia, foto, video, ulasan teknologi, sehat, ilmu, alam dan berita hiburan.

Inilah Fungsi Mesin Mobil Sport Lebih Baik di Belakang Driver ~ Teknologi

Argumen Kenapa Mobil Sport Mempunyai Mesin di Belakang Pengemudi DukunMaya | Mid engine merupakan peletakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by keepvid themefull earn money